Bulan ke 7, ke 8, dan ke 9 Kehamilan

Senin, 23 September 2019

Hallo, di trimester ini aku mulai pakai BPJS hihihi udah ga bayar pribadi lagi karena niatnya nanti lahiran mau pakai BPJS.
Karena itu, aku mulai rajin pergi ke klinik untuk cek kandungan, udah bukan di dokter hartoyo lagi. Kangen sih ama dokter Hartoyo yang baik banget, tapi alhamdulillah aku dapat kesempatan 3x ketemu beliau utk USG sekalian konsultasi pakai bpjs di trimester 3 ini.
Beliau tetap ramah lho...
Ga membedakan saat aku jadi pasien non bpjs dan saat aku jd pasien bpjs.
Masyallah dokter.... semoga sehat selalu dan rezeki makin banyak.🍭💐
Setelah aku liat di kwitansi, bayaran konsul dokter dikurangi 40.000 kalau si pasien pakai bpjs. Jadi yaaa wajar aja ada beberapa dokter agak judes kalau pasiennya pakai bpjs. Alhamdulillah dokter hartoyo bukan termasuk si judes hehehe

Bulan ke tujuh kehamilan...
Bulan ini bener2 bulan yg menguras kantong 🤣
Selain karena duit abis untuk acara 7 bulanan, pun akan abis untuk membeli keperluan bayi. Tapi gapapa....
Yang penting aku dan miko masih sehat sehingga tetap bisa cari uang 🙄 #ApasihRis

Setelah kontrol kandungan di klinik GBH, alhamdulillah banget dapet bidan baik, apa aja yang aku tanya, dia akan jelasin detail, namanya bidan nur. Bidannya masih muda dan penjelasannya juga ok banget. Satu lagi, bidannya wangiiiiiiiiiiiiiiiiii 😆
Makin seneng dong ya bumil, udah bidan baik, enak diajak konsul, wangi lagi....
Aku mulai di tanya buku Pink sama bidannya. Duh paniklah ya, selama ini aku anggap itu buku ga penting 😅
Karena dokter ga ngasih dan juga ga nanya. Setelah di jelasin sama bidan dan aku baca2 di google, ternyata buku itu bisa di dapat di puskesmas atau posyandu.
Aelah, pantes aja riris ga punya 😅
Karena ga mau ribet, ga mau diomelin juga sama petugas puskesmas atau posyandu akibat kenapa pas 7 bulan baru punya buku KIA, akhirnya riris memutuskan untuk beli buku itu di shopee.
Nah untuk bumil bumil jangan sampe kayak riris ya, pas 7 bulan baru punya buku ini, telat banget. Padahal manfaatnya banyak. Walau kata pepatah, lebih baik telat daripada tidak sama sekali.

Bulan ke 8 kehamilan....
Bulan ini aku minta rujukan utk usg di RS dan bertemu dokter hartoyo, aku mau tau apakah janin baik2 aja atau engga. Tapi sayang, karena pakai bpjs jadi aku ga bisa bawa pulang foto usg nya. 😅
Gapapalah, yg penting kata dokter, bayinya sehat, posisi aman, kepala di bawah, dan air ketuban cukup 😬

Bulan ke 9 kehamilan...
Bulan ini bener2 bulan yang bikin riris keliatan seperti pinguin dewasa 😆
Jalan mulai susah, geser badan pas duduk juga susah, karena si bayi makin besar.
Tapi seneng sih, ngerasa kandungan aman dan baik2 aja. Sudah melewati masa hamil sesantuy ini, ga da mual, ga da ngidam, ga da pusing, ga da stretch mark, ga ada hitam di leher, ga da kaki bengkak, ga da badan bengkak, ga da tangan bengkak, ga da jerawatan, dan ah banyak hal2 santai lain yg aku alami.
Bersyukur banget rasanya bisa masuk ke dalam team hamil kebo.
Hai kebo, thank you ♥️

Itu cerita aku tentang kehamilan di trimester ke 3.
Semoga bermanfaat ya untuk para pembaca. 😆
Timakacih udah meluangkan waktu untuk baca cerita Akoh 😘
Sampai jumpa di judul "Bulan ke sepuluh"
See you....

0 komentar:

Posting Komentar