Bulan ke 1, ke 2, dan ke 3 kehamilan.

Senin, 02 September 2019

Sejak dokter memberitahu kalau saya positif hamil. Saya sangat menunggu keadaan yang sering teman2 saya (ibu hamil senior) ceritakan. Mulai dari mual, ngidam, membenci yang di suka, menyukai yg di benci dan keluhan kehamilan ibu hamil lainnya. Bulan ke 1 ke 2 ke 3 saya belum merasakan semua gejala itu. Alhamdulillah saya masih seperti biasa., masih seperti ketika belum hamil. Tidak ada mual, tidak ada ngidam, tidak ada hal aneh2 lainnya.

Bulan Pertama, 6 Februari 2019
Saat itu melalui USG dokter melihat embrio sudah terbentuk tapi kantungnya belum terlihat karena sangat tipis hanya 0,21 cm, dokter bilang usia kandungan diperkirakan sudah 4 minggu 3 hari. Kemudian dokter meminta saya kembali 2 minggu lagi.
.
Bulan Kedua, 21 Februari 2019
Saya kembali ke ruang dokter Hartoyo setelah menunggu dua minggu, bagi saya saat itu dua minggu terasa sangatlah lama. Kemudian dokter mengatakan kantung sudah semakin jelas terlihat dan menunjukkan bakal calon anak yang ada di dalam kantung tersebut. Beliau meminta saya menjaga asupan makanan, jangan mengangkat beban berat dan jaga kesehatan.
.
Bulan Ketiga, 30 Maret 2019
Saya masih bingung kenapa saya merasa biasa saja, tidak ada hal hal yang katanya akan saya alami selama hamil. Padahal saat itu saya sudah ada di penghujung trimester 1. Dokter mengatakan tidak semua wanita hamil akan berprilaku sama. Melalui USG 2D, dokter mengatakan janin sudah memiliki tangan dan kaki.

Alhamdulillah...
Menggemaskan sekali rasanya...
Bulan lalu, dia masih seperti rambutan.
Kini tangan dan kakinya sudah terlihat melalui USG.

Sekali lagi...
Semesta memberikan kejutan untuk saya.

0 komentar:

Posting Komentar